Senin, 12 Mei 2014

MENIKMATI KEROMANTISAN PARIS II

Diposting oleh Unknown di 19.45

Dikenal sebagai kota romantis, banyak pasangan yang memang menjadikan kota Paris sebagai tujuan utama berbulan madu. Bagi yang masih pacaran pun, Paris kerap dijadikan pria sebagai tempat untuk melamar pasangannya.

Paris tak hanya Menara Eiffel atau menyusuri Sungai Seine, tetapi masih banyak tempat wisata romantis lainnya. Setelah sebelumnya memaparkan lima tempat romantis di Paris, berikutnya saya tuliskan lima tempat lagi untuk menikmati Paris secara romantis.

6. Gembok Cinta


Gembok cinta di Paris yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi.

Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan.

Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri. Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut.

Bagi pembaca yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya.

7. Menginap di Hotel Romantis dan Unik

Rasanya kurang sreg kalau acara ke Paris tidak dilengkapi dengan suasana kamar yang membawa kenangan tersendiri. Kalau soal hotel, jujur saya akui, hotel di Indonesia rasanya lebih wah. Berkat profesi ayah saya, keluar masuk hotel di Indonesia kerap saya lakukan, hingga saat ini.

Karena itu, bagi saya, menginap di Paris bukanlah hotel bintang lima dengan kemewahan emas yang akan saya tawarkan, melainkan yang unik dan masih berhubungan dengan kesan romantis. Lagi pula, bukan taburan mawar di atas kasur yang membuat kamar romantis, melainkan memang hotel dan kamarnya itu sendiri yang unik.

8. Berjalan Santai di Jardin Luxembourg


Taman luas ini memang enaknya dikunjungi saat musim semi hingga awal musim panas. Taman seluas 25 hektar dan dibangun pada 1612 atas perintah Ratu Marie de Medicis ini memiliki dua bagian.

Bagian Perancis dan Inggris dengan kolam air mancur yang kini dilengkapi kursi-kursi unik menjadi rebutan para pendatang, mengapa? Karena duduk di kursi menghadap kolam air mancur, entah magic, memberikan kenikmatan tersendiri.

Duduk berdua menikmati senja berada dalam taman ini, saya rasa hal yang indah. Romantis, tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun, bisa didapatkan. Jadi tak heran bila di taman ini kita akan banyak melihat pasangan yang kasmaran saling bermesraan.

9. Bersepeda Berduaan di Le Marais

Le Marais adalah daerah di Paris yang dimulai dari arondisemen 3 dan 4, besar ya? Karena itu, saya akan menyeleksi beberapa saja. Namun, cobalah untuk bersepeda berduaan. Jika memang tak bisa, pilihlah hanya beberapa tempat yang memudahkan kita berjalan kaki. Mulailah dari Place des Vosges.

Place des Vosges adalah bekas tempat kerajaan dan merupakan tempat monumen tertua di Paris. Konon kabarnya, ciuman pertama di bawah lorong beratap inilah memiliki magic. Tetapi, jangan lupa untuk membawa pasangan Anda ke tamannya, yaitu Jardin Saint Gilles Grand Veneur, yang terkenal sebagai taman romantis.
Place des Vosges
Jardin Saint Gilles Grand Veneur
Lalu bersepedalah menuju Île Saint Louis, melewati jembatan dan agar terasa makin romantis, cicipilah es krim di Berthillon.
Île Saint Louis
Setelah itu, cobalah menuju Notre Dame de Paris. Siapa yang tak tahu legenda dari bangunan gereja ini. Si bungkuk Quasimodo yang jatuh cinta kepada Esmeralda. Lihatlah dari depan bangunan bersejarah ini, sebuah gereja yang tercatat sebagai monumen dunia, dengan loncengnya yang memukau. Bangunan yang pada tahun ini berusia 850 tahun.
Notre Dame de Paris

Jika masih ada waktu sempatkanlah bersepeda menuju pasar bunga di Place Louis Lepine. Berbagai jenis bunga ditawarkan di sini. Tentu bisa bayangkan pasangan wanita sudah berharap diberikan setangkai bunga.

Place Louis Lepine

Satu tempat di daerah Marais yang sebenarnya boleh dibilang biasa-biasa saja, tetapi tak jauh dari Notre Dame de Paris, yaitu Hotel de Ville. Bila saya menyarankan Anda ke tempat ini bukan untuk mengagumi bangunan atau tempatnya, tetapi seorang fotografer Perancis terkenal di dunia, yaitu Robert Doisneau, dengan fotonya hitam putih yang menjadi ciri khas Kota Paris, mengabadikan banyak pasangan kasmaran di depan bangunan  ini.

Hotel de Ville

Berkat foto-foto dari Doisneau inilah kota Paris semakin terkenal dengan julukan sebagai Kota Romantis. Dan bagi para pembaca silakan mengabadikan momen bahagia ini dengan mencontoh beberapa tempat di mana sang fotografer merasa sebuah romantika bisa tercipta.

10. Naik Kereta Kuda
Di Perancis kita menyebutnya "caleches". Dan kereta kuda yang istimewa itu adalah Paris caleches. Kereta kuda biasanya bisa ditemui di sekitar Menara Eiffel. Namun, bila Anda ingin mendapatkan yang sangat istimewa dan romantis, apalagi ingin merayakan sesuatu dalam kereta, meminang sang kekasih, memperingati hari pernikahan, sebuah kereta kuda bisa dipesan sesuai dengan temanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PARIS JE T'AIME Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos